Beberapa Negara Yang Wajib Wisatawan Indonesia Kunjungi Tanpa Harus Pusing Dengan Urusan Visa




Anda ingin berwisata keluar negri tetapi ingin bebas visa tentunya anda harus tahu negara mana yang mesti anda kunjungi. Karena tidak semua negara yang kita kunjungi untuk berwisata bisa bebas visa. Seandainya adapun mungkin hanya dalam hintungan minggu.

Nah dibawah ini ada beberapa negara yang bisa anda kunjungi dengan bebas visa sampai dalam hitungan bulan, Apa saja berikut 10 negara tersebut yang telah saya kutip dari liputan6.com.



1. SINGAPURA


Negara tetangga Indonesia ini pun ternyata memberlakukan bebas visa bagi wisatawan Indonesia. Singapura menerapkan bebas visa hanya selama 30 hari saja.

Meskipun ukuran negaranya cukup kecil, Singapura memiliki wisata yang tak kalah menarik. Beberapa di antaranya ialah Marina Bay Sands Bugis Street, Merlion Park, dan Clarke Quay.


2. DOMINIKA


Bebas visa yang berlaku di Dominika tidak sampai 30 hari, yaitu hanya 21 hari saja. Selama itu, Anda bisa berkunjung ke Cueva de las Maravillas, Pasir Putih di Pantai Bani Dunes, Museum Fortazela Ozama, dan Gereja La Basilica de Higuey.


3. MAROKO


Wilayah yang terkenal akan wilayahnya yang berupa gurun dan pegunungan ini menerapkan bebas visa bagi wisatawan Indonesia selama 90 hari.

Saat di Maroko jangan lewatkan untuk berkunjung dan berbelanja di Casablanca dan singgahlah di Masjid Hassan II yang disebut-sebut sebagai masjid terbesar kedua. Anda pun bisa datang ke Chefchaoun, sebuah labirin yang dihiasi oleh dinding warna biru dan pernak-pernik lainnya.


4. JEPANG


Meskipun memberlakukan bebas visa, Jepang memiliki persyaratan tersendiri bagi wisatawan Indonesia yang hendak masuk ke negaranya. Bagi masyarakat Indonesia yang hendak ke Jepang disarankan untuk memiliki paspor elektronik agar mempermudah proses masuknya.

Sebagai negara yang terbilang memiliki tingkat kesibukan tinggi, Jepang pun punya tempat wisata yang bisa merehatkan pikiran. Berikut ini beberapa di antaranya Tokyo Tower, Gunung Fuji, Tokyo Disney Sea, dan Akihabara serta Harajuku.


5. KOLOMBIA


Kolombia menjadi salah satu negara di Amerika yang menyediakan bebas visa bagi wisatawan Indonesia. Bebas visa yang ditetapkan oleh Kolombia berlaku selama 90 hari lamanya.

Di Kolombia Anda bisa menghabiskan waktu di beberapa lokasi wisata yang indah dan memesona. Beberapa di antaranya ialah Bogotta, Cartagena, Gereja Las Lajas, Amazon, dan Mompox.


6. THAILAND


Meskipun bebas, Negara Gajah Putih ini hanya memberlakukan bebas visa selama 30 hari saja. Saat berada di Thailand, jangan lupa untuk mampir ke Chiang Mai, Pantai Railay, The Grand Place, Phuket, dan Wat Arun.


7. VIETNAM


Sama halnya dengan Brazil, jangka waktu bebas visa yang ada di Vietnam pun hanya berlaku dalam 30 hari saja. Wisata yang sering dikunjungi saat di Vietnam beberapa di antaranya ialah Ha Long Bay, Pulau Phu Quoc, Da Nang, dan Ba Na Hills.


8. BRAZIL


Brazil sendiri menerapkan bebas visa bagi wisatawan Indonesia hanya dalam 30 hari saja. Selama itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengunjungi beberapa wisata, seperti Iguazu Falls, Salvador, dan Rio de Janeiro.


9. MALAYSIA


Bebas visa bagi masyarakat Indonesia saat di Malaysia ialah berlaku selama 90 hari. Saat di Malaysia, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata, seperti Menara Kembar Petronas, Bukit Bintang, Batu Caves, dan Genting Highlands. Anda juga bisa berkelana ke kota-kota di negara bagian lainnya, seperti Penang dan Malaka.


10. LAOS


Brunei Darussalam memberlakukan bebas visa bagi turis Indonesia yang berlaku selama 30 hari sejak kedatangan. Negara yang dikelilingi Tiongkok, Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Thailand itu memiliki sejumlah destinasi andalan yang makin naik daun. Beberapa wisata yang bisa Anda kunjungi di sana ialah Pha That Luang -kuil paling suci bagi warga Laos, Xieng Khouang, hingga sepasang air terjun di Sungai Mekong.

Banyakkan nah dari 10 negara tersebut mana yang menurut anda paling menarik dan tentunya nyaman. Baik apapun itu semua pilihan ada ditangan anda.




Sumber : Liputan6.com


~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Oh ternyata Singapura dan Malaysia itu bebas visa ya, pantesan kang satria sering jalan jalan kesana.😄

    BalasHapus